21 Juli 2017

Padang (Fakultas Teknologi Pertanian Unand) – Acara short trip Bangka, pada hari Jumat, 21 Juli 2017, merupakan  rangkaian dari acara Seminar Nasional BKS-PTN Wilayah Barat, Bidang Ilmu Pertanian yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi, Universitas Bangka Belitung.  Kegian dimulai dengan kunjungan ke rumah dinas Bupati Bangka, kemudian kunjungan ke lokasi pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Bangka. Di daerah tersebut banyak dijumpai budidaya lada. Acara dilanjutkan ke kolam bekas tambang timah, dan melihat lahan reklamasi bekas tambang timah. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat jumat di Masjid Agung Sungailiat. Selanjutnya, ke lokasi wisata pantai Tanjung Pesona, kemudian dilanjutkan ke Puri Agung Pantai Tikus. Kegiatan dilanjutkan ke kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), dan diakhiri dengan wisata oleh – oleh khas Bangka.

19 Juli 2017

Padang (Teknik Pertanian FATETA) - Laboratorium menjadi ruang bagi mahasiswa dan dosen dalam melakukan riset atau penelitian dan melakukan penemuan baru sesuai dengan bidang keilmuan yang ditekuni yang selanjutnya digunakan sebagai wahana pengabdian masyarakat.

18 Juli 2017

Padang – Program Studi Teknik Pertanian  Fateta Universitas Andalas menjadi tuan rumah dalam kegiatan International Workshop yang keempat yang berlangsung di Ruang Perpustakaan lantai 5 Kampus Unand Limau Manis Padang pada Senin (17/7). 

Ketua panitia Khandra Fahmi, Ph. D mengatakan ini merupakan agenda tahunan yang kali ini diadakan di Universitas Andalas.

14 Juli 2017

Fakultas Teknologi Pertanian Unand – Mahasiswa Universitas Andalas ciptakan alat yang dapat mengukur secara langsung tingkat kematangan suatu buah terutama kematangan buah Melon dan buah Semangka dengan menggunakan sensor suara KY-037 berbasis microkontroler ATmega 328.

Alat pengukur tingkat kematangan ini dinamakan dengan Rang Bagak singkatan dari Rancang Bangun Alat Deteksi Kematangan Buah Melon dan Semangka yang diprakarsai oleh tiga mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas.