05 April 2018

Selamat atas terpilihnya mahasiswa Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2015 yaitu Alfret Anhar sebagai Mahasiswa Berprestasi Peringkat ke 2 Tingkat Universitas Andalas Tahun 2018.

03 April 2018

Padang (Fakultas Teknologi Pertanian Unand) – Pada hari Jum'at, 30 Maret 2018 M / 12 Rajab 1439 H. Semoga pejuang baru punya semangat baru sebagai agen pembaharu peradaban dan dakwah Islam dimasa mendatang yang lebih gemilang. Dan semoga selalu istiqamah dalam mengemban amanah dakwah ini.

أربع إذا كن فيك فلا عليك ما فاتك من الدنيا حفظ أمانة وصدق حديث وحسن خليقة وعفة طعمة

“Empat perkara jika keempatnya ada padamu maka tidak ada kerugian atas dirimu dari apa yang hilang dari kenikmatan dunia : menjaga amanah, jujur dalam ucapan, bagusnya akhlak, dan menjaga harga diri.” (HR. Imam Ahmad)

#IMCsquadISATVI #ISATVISiapBerlayar #PejuangISATVI #MenginspirasiTiadaHenti

26 Februari 2018

Padang (Fakultas Teknologi Pertanian Unand) – Pada hari Sabtu, 24 Fabruari 2018, dilaksanakan Wisuda I tahun 2018 di Universitas Andalas untuk jenjang Strata I. Setelah dilaksanakan upacara wisuda di tingkat universitas, yaitu di auditorium UNAND, dilanjutkan wisuda di tingkat fakultas untuk wisudawan / wisudawati  Fakultas Teknologi Pertanian, yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan UNAND Lantai V, Kampus Limau Manis Padang.

Dalam sambutannya, dekan Fateta menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dari wisudawan / wisudawati yang telah mengamanahkan putera / puterinya untuk dididik di Fateta UNAND. Saat acara wisuda berlangsung, berarti  mahasiswa / mahasiswi tersebut telah lulus, maka pimpinan fakultas menyerahkan kembali kepada orang tua mahasiswa.

Kepada Orang tua dari  wisudawan dan wisudawati, dekan Fateta menyatakan ikut bergembira, karena  telah dipersembahkan oleh para wisudawan / wisudawati berupa kelulusan dari Fakultas Teknologi Pertanian UNAND.  Saat wisuda tersebut merupakan  hari yang menggembirakan, yang harus bersama -sama harus disyukuri, semua ini atas rahmat Allah s.w.t.  Pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 tersebut, diwisuda sebanyak 43, dengan rincian :

  • 16  mahasiswa Program Studi S1 Teknik Pertanian 
  • 27  mahasiswa Program Studi S1 Teknologi Hasil Pertanian

Pada hari Sabtu, 10 Februari 2018, telah diwisuda 1 mahasiswa Program S2 Teknologi Industri Pertanian. Jadi, jumlah wisudawan dari Fateta pada wisuda periode I tahun  2018 adalah 44 wisudawan.

Lulusan terbaik di Fakultas Teknologi Pertanian  pada wisuda I tahun 2018 ini, yaitu Sdr. Norsyeki Syakira, BP 1311122029, dari Jurusan Teknologi Hasil Petanian, dengan IPK = 3,65, predikat lulus : sangat memuaskan. Sdr. Riska Westri Windasari, BP. 13111122016 merupakan  lulusan terbaik tingkat Jurusan Teknik Pertanian, dengan IPK = 3,57, predikat lulus sangat memuaskan.

Mahasiswa yang diwisuda pada Wisuda I tahun 2018  ini, mempunyai IPK rata – rata = 3,24, dengan lama studi rata-rata = 4 tahun 8 bulan.

Pada wisuda I tahun 2018 ini, ada tiga puluh satu (31) wisudawan/wisudawati  yang ketika kuliah pernah mendapat beasiswa.

15 Februari 2018

Padang (Fakultas Teknologi Pertanian Unand) – Pada hari Rabu, Februari 2018, dilakukan pertemuan antara dekan, WD 1, WD2, WD3, Kabag, Kasubag, dan calon wisudawan – wisudawati Fateta UNAND. Acara dilaksanakan di Ruang Seminar Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas. Wakil Dekan I Fateta - Prof. Dr. Ir. Anwar Kasim - sebagai ketua pelaksana wisuda, memberikan pengarahan kepada calon wisudawan / wisudawati tentang prosesi wisuda.