09 Januari 2019

Setelah 10 tahun Fateta Unand berdiri, Jurusan/Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) telah hadir melengkapi keilmuan Teknologi Pertanian sesuai dengan keluarnya Surat Keputusan Mentri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 969/KPT/I/2018. Jurusan ini sudah di Izinkan untuk menerima mahasiswa baru pada Tahun Ajaran 2019.  Dekan Fateta Unand, Dr. Ir Feri Arlius MSc menyebutkan bahwa kehadiran TIP akan melengkapi ranah keilmuan Teknologi Pertanian di Fateta Unand, yaitu Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian.


Ketiga bidang ilmu ini akan saling menunjang, sebagaimana kebutuhan sekarang yaitu diperlukannya hilirisasi produk pertanian untuk memberi nilai tambah dan nilai kreatif. Lebih jaun disebutkan bahwa beberapa langkah strategis sudah disiapkan Fakultas untuk menyambut berdirinya Jurusan TIP, seperti pengelola Jurusan, kantor, jumlah mahasiswa dan hal teknis lainnya. 

20 September 2018

(Jum'at, 14 september 2018. Gedung Perpustakaan Pusat Lantai 5 Unand )

Assalamualaikum wr wb. Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan Agritech Muslim Training 2018 yang di angkat kan oleh ISAT Unand untuk mahasiswa baru fakultas teknologi pertanian angkatan 2018. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan wawasan islam untuk adik2 baru dalam melewati dunia kampus nantinya. Kegiatan AMT 2018 ini di laksanakan selama 3 hari dengan pemateri yang luar biasa. Saat bapak dekan fakultas teknologi pertanian (Dr. Feri Arlius, M. Sc) menyampaikan kata sambutan nya, beliau menyebutkan bahwa apapun yg kita lakukan harus di awali dengan niat yg baik dulu kepada Allah swt.

Kemudian ketua umum ISAT VI (Zandra Makapur) menyampaikan beberapa targetan dari kegiatan AMT ini yaitu mudah-mudahan kedepannya sholat fardhu mahasiswa baru fateta lebih terjaga. Kemudian setiap hari ada baca ayat suci Al Quran, melaksanakan puasa sunnah dan ibadah yg lainnya yg biasa di laksanakan setiap harinya.
Kita sangat berharap kedepannya fakultas kita ini menjadi fakultas yang madani dan Rabbani. Aamiin ?

09 Juli 2018

INDONESIA– Kedutaan Besar Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Dr. Ahmad Agus Setiawan dan Dr. Muhammad Makky yang terpilih untuk mengikuti ASEAN Science and Technology (S & T) Fellowship  tahun 2018/2019, yang disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), ASEAN dan ASEAN Foundation. Dr. Setiawan dan Dr. Makky dipilih karena rekam jejak prestasi serta potensinya untuk memajukan penyusunan kebijakan berbasis sains di ASEAN.

03 Juli 2018

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA secara langsung melantik Dekan Fakultas Farmasi dan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) yang baru periode 2018 – 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand limau Manis Padang dihadiri oleh segenap civitas akademika serta mitra kerja dan tamu undangan lainnya pada Senin (2/7).

Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt sebagai Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas mengantikan Prof. Dr. Helmi Arifin, MS, Apt dan Dr. Feri Arlius, MSc dilantik sebagai Dekan Fateta mengantikan Prof. Dr. Ir. Santosa, MP.