14 September 2016

Pada hari Jumat, 9 September   2016, di ruang Rektor UNAND, Pimpinan Fakultas Teknologi Pertanian dan Senat Akademik Fakultas Teknologi Pertanian menghadap Bapak Rektor.  Tampak pada gambar Bapak Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, M.BA (Rektor UNAND), Prof. Dr. Ir. Santosa, MP (Dekan Fateta Unand),  Prof. Dr. Ir. H. Isril Berd, SU (Ketua Senat Fateta Unand),  Dr. Ir. Rusnam, MS (Wakil Dekan II Fateta Unand),  Dr. Ir. Feri Arlius, M.Sc (Wakil Dekan III Fateta Unand), dan Dr. Ir. Eri Gas Ekaputra, MS.

30 Agustus 2016

Untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama regional di antara Universitas di ASIA, United Graduate School of Agricultural Science, Gifu University (UGSAS-GU), Japan mengusulkan membentuk sebuah konsorsium internasional pada tahun 2012 yang disingkat dengan IC-GU2012, setiap anggota universitas akan bekerja sama untuk pertukaran pelajar, peneliti, dan dosen. Pada tahun akademik 2014, empat belas (14) universitas dari tujuh negara Asia yang berbeda (Bangladesh, Cina, India, Indonesia, Thailand, Vietnam dan Jepang) menandatangani pernyataan mendukung konsorsium.

21 Juli 2016

Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas mengolah limbah Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS) yang terbuang percuma dan menjadi sampah dimanfaatkan menjadi Kemasan Kertas Ramah Lingkungan berlapis Bioplastik untuk makanan.

Hal inilah yang diprakarsai oleh lima mahasiswa Unand Tika Apriliany, Fakhrur Rozi Oktafi, Oktaviandi, Nurmala Sari, dan Febiola Edsa Gazella yang dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Ir. Anwar Kasim. Mereka memanfaatkan TKKS yang diperoleh dari Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat.