21 Januari 2016

Setelah penyerahan mahasiswa baru dari BEM KM FATETA Unand kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATEP), selaku organisasi himpunan mahasiswa Teknik Pertanian Unand Himatep lakukan perkenalan bersama mahasiswa baru Teknik Pertanian angkatan 2015 yang dilaksanakan di jurusan Teknik Pertanian. Dalam kegiatan ini mahasiswa baru tidak hanya dikenalkan dengan pengurus hima, tetapi juga dengan Himatep itu sendiri beserta senior lintas angkatan yang diundang secara terbuka untuk bersosialisasi dan sharing bersama mahasiswa baru. Selain itu pengurus dari Himatep juga memperkenalkan induk organisasi mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia yaitu IMATETANI. Perkenalan diawali dengan penampilan video, penyampaian slide beserta penjelasannya serta diskusi panjang tentang kegiatan IMATETANI.

06 September 2015

Participant from Andalas University's are:
1. Fhadli Nizam Pratama
2. Muslim Abdulillah,
3. Iqbal Rawi Siregar
4. Ahmad Juni Nasution
5. Muhammad Fachri
6. Edi Faisal Harahap
7. Vobby Guntala
8. Jazmi Luthfi
9. Hadi Indra Saputra
10. Ronal Putra

20 Januari 2016

Fateta Unand - Menanggapi masalah pangan dan pertanian di Sumatera Barat akhir-akhir ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Unand bersama Bem KM Fateta dan Himalogista lakukan audiensi dan diskusi ke Kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mahasiswa ikut serta dalam memantau BKP sebagai instansi pemerintah yang berhubungan langsung dengan keadaan pangan di Indonesia. Saat dilakukan audiensi dan diskusi, mahasiswa meminta pejabat berwenang BKP untuk menjelaskan program kerja mereka kedepan dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga kestabilan pangan di Sumatera Barat. Selain itu, mahasiswa juga melontarkan beberapa pertanyaan mengenai masalah-masalah pangan yang ada di Indonesia dan di Sumatera Barat. Dari hasil diskusi, didapatkan beberapa penjelasan dan keterangan yang nantinya akan kami gunakan sebagai acuan untuk terus mengontrol dan mengawasi pemerintah dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga eksekutif.

20 Januari 2016

Komite Pembentuk Keakraban (KPK) HIMATEP kembali melakukan gebrakan hebat dalam membentuk kekraban mahasiswa baru Teknik Pertanian Unand, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Fun Tracking. Kegiatan ini juga memberi manfaat dan pengalaman kepada mahasiswa baru bagaimana melakukanpertolongan pertama pada kecelakaan saat berada dialam bebas yang dibimbing langsung oleh UKM Pramuka Unand.