Ormawa CSJ Fateta Gelar Mubes I, Hendri Pison Terpilih sebagai Ketua

02 September 2023

Padang - Bergabung dengan organisasi kampus tentunya punya nilai lebih bagi mahasiswa. Selain menambah relasi, bisa menambah pengalaman dan kemampuan. Ada banyak organisasi kampus yang bisa diikuti sesuai dengan minat atau bakat mahasiswa. Salah satunya organisasi mahasiswa adalah CSJ (Creativity on Science and Jurnalistic) yang keberadaannya pada Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas. Organisasi yang bergerak dibidang jurnalistik dan multimedia ini Sabtu (2/9) kemarin menggelar musyawarah besar I dalam pembentukan struktur pengurus di Ruang Pilot Plan Fateta Unand.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Manager Pendidikan dan Kemahasiswaan Fadli Irsyad dan dosen pendamping ormawa Rahmi Awalina. Fadli Irsyad dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiaran mubes I ini menuturkan “ Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dan dimiliki oleh mahasiswa yang aktif berorganisasi, yakni manajemen waktu atau mendisiplinkan diri terhadap setiap tindakan yang dilakukan.

Berkarya, menggali semua ilmu, dan pada kesempatan berorganisasi terbuka lebar setiap peluang, dan terakhir adalah prestasi.

Mengikuti perlombaan dimana mana, sebagai sebuah pengalaman berharga. Orang terkenal karna karya, bukan nama. Dulu tokoh terkenal dengan karya bukunya. Kreatifitas berdasarkan science, faktual bukan hoax. “jadilah kalian agen perubahan yang mempunyai nilai, orang berubah karna tulisan ,berubah karna konten. Berikan pesan pesan positif dari setiap karya yang dihasilkan.” ujar Fadli dalam pesannya kepada anggota CSJ.

Hal senada juga disampaikan dosen pendamping ormawa Rahmi Awalina. Rahmi berpesan, organisasi ini menjadi sebuah wadah mengembangkan kreatifitas minat dan bakat. Bisa menjadi modal kelak ketika telah menamatkan diri menjadi seorang sarjana. Semua berawal dari hobi, kembangkan dan akan menjadi passion diri. Harapannya kalian dapat berkarya dan berprestasi untuk Fateta.

Pada hasil kegiatan mubes I CSJ, didapatkan kepengurusan inti untuk tahun periode 2023-2024 melalui voting suara yang dilakukan. Akhirnya terpilih hHendri Pison Fasha sebagai ketua, Dzaki Dhiya Ulhaq sebagai wakil ketua , Nahdatul Aljaatsyiah sebagai Sekretaris dan Nurul Alya Niswah sebagai bendahara.

Hendri selaku ketua terpilih menuturkan “Alhamdulillah dengan bangkitnya lagi CSJ saya berharap bisa menjadi saksi perkembangan dan kegemilangan jurnalistik terkhususnya dibidang sains maupun informasi ditengah masyarakat. Dengan hadirnya CSJ dapat mengambil peran dan eksistensi CSJ sebagai sebuah organisasi mahasiswa dalam memberi informasi yang berkualitas dan terpercaya.

Harapannya CSJ dapat berperan mengembangkan kemampuan literasi, kreatif dan kristis, membawa sains ke audiens yang lebih luas dan mudah diakses.

Tulisan ini sudah dipublikasikan di : https://langgam.id/ormawa-csj-fateta-gelar-mubes-i-hendri-pison-terpilih-sebagai-ketua/

 

 

 

Read 1705 times