Pererat Kekeluargaan, Jalan Santai dan Family Gathering Fateta Unand Berjalan Sukses

09 September 2023

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan jalan santai dan family gathering dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Fateta dan keluarga ini berlangsung dengan sukses.

Tercatat lebih dari 200 lebih peserta mengikuti kegiatan ini, baik dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Rute yang dilalui dimulai dari Gedung E Unand menuju bundaran rektorat, Fakultas Pertanian, FMIPA, Fateta, Auditorium, dan kembali ke Gedung E.

Fadli Irsyad, ketua pelaksana kegiatan jalan santai, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan keakraban civitas akademika Fateta.

"Fakultas Teknologi Pertanian sebagai salah satu wadah yang menghasilkan lulusan di bidang Teknologi Pertanian tentunya dimulai dari kesehatan civitas akademikanya, baik sehat secara jasmani dan rohani," kata Fadli.

Selain kegiatan jalan santai, berbagai perlombaan lain juga diselenggarakan, seperti lomba estafet kertas, lomba kayu, lomba gelas, dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Semua peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang lomba dan door prize. Banyak mahasiswa yang berhasil membawa pulang hadiah.

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi keluarga besar Fateta untuk terus bersemangat dalam mewujudkan gedung fakultas sendiri, agar kegiatan tridarma perguruan tinggi dapat semakin optimal dilakukan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Fajri salah seorang mahasiswa, menilai kegiatan jalan santai dan family gathering ini merupakan kegiatan yang positif. "Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan dan keakraban civitas akademika Fateta,” pungkasnya. (*/)

 

Tulisan ini sudah dipublikasikan di : https://langgam.id/pererat-kekeluargaan-jalan-santai-dan-family-gathering-fateta-unand-berjalan-sukses/

 

Read 584 times