Peringati Haornas Fateta Unand Adakan Jalan Santai

10 September 2023

Padang - Bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) 2023 yang diperingati setiap tanggal 9 September, Fateta Unand menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan family gathering untuk seluruh civitas akademika Fateta dan keluarga besar Fateta Unand.

Manfaat olahraga tidak hanya untuk kesehatan bisa juga untuk memperbaiki suasana hati bagi mereka yang rutin berolahraga. Mesikupun himbauan dan anjuran untuk jumlah 10.000 langkah per hari masih diperdebatkan, rutin berolah diyakini bisa memanjangkan umur. Lebih dari 200 peserta mengikuti kegiatan yang diadakan Fateta Unand mulai dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Rute yang dilalui dimulai dari Gedung E ke bundaran rektorat, Fakultas Pertanian, FMIPA turun ke Fateta, Auditorium dan finish di Gedung E.

Fadli Irsyad, selaku ketua pelaksana kegiatan jalan santai menuturkan "Fakultas Teknologi Pertanian sebagai salah satu wadah yang menghasilkan lulusan (sarjana) dibidang Teknologi Pertanian tentunya dimulai dari kesehatan civitas akademikanya (dosen, tenaga pendidik, alumni, dan mahasiswa) baik sehat secara jasmani dan rohani.

 

Jiwa yang sehat akan melahirkan pemikiran-pemikiran, karya penelitian yang berkualitas yang bisa memberikan dampak bagi kampus dan masyarakat luas. Selain itu kegiatan ini juga untuk silaturrahmi keluarga besar Fateta.

Selain jalan santai juga diadakan lomba estafet kertas, lomba kayu, lomba gelas dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Panitia juga menyediakan berbagi hadiah menarik dan pengundian door prize diujung kegiatan.

Harapan lainnya, dengan kegiatan ini keluarga besar Fateta tetap memiliki semangat yang sama untuk mengupayakan adanya gedung fakultas sendiri, supaya kegiatan tridarma perguruan tinggi semakin optimal dilakukan, sambung Fadli.

Tulisan ini sudah dipublikasikan di : https://www.beritaminang.com/berita/21684/peringati-haornas-fateta-unand-adakan-jalan-santai.html

 

Read 2108 times