Mahasiswa Unand Kembali Mengukir Prestasi di Kancah Internasional

30 Agustus 2023

Mereka Fini Febrianti (Fateta Unand), Salsa Nur Fadila (Fateta Unand), dan Fazha M Hanafi (Fateta Unand). Ketiga mahasiswa berprestasi ini dengan didampingi oleh dosen pendamping Nurmala Sari, S.TP, M.Si, berhasil meraih medali emas dalam kompetisi internasional South East Asean Regional Convention 2023 (ARC 2023) yang telah dilaksanakan pada tanggal 20-26 Agustus 2023, yang diselenggarakan oleh Malaysian Society of Agriculture and Food Engineering (MSAE) Malaysia.

Kompetisi ini diikuti oleh 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina dengan total 99 mahasiswa, 28 dosen pendamping dan 14 Universitas. Dari Indonesia, Universitas Andalas menjadi salah satu peserta selain Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Brawijaya.

Dari lima kompetisi yang dilaksanakan, mahasiswa unand berhasil meraih :

  • Satu medali Emas dalam kompetisi Innovation Exhibition
  • Juara Harapan kedua dalam kompetisi ARCMazing Race
  • Juara Harapan kedua dalam kompetisi Multimedia Public Speaking

Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Universitas Andalas, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Fateta Unand.

Kegiatan perlombaan yang sama tahun depan akan dilaksanakan kembali di Universiti Malaysia Perlis, Malaysia pada tanggal 10-17 Mei tahun 2024.

 

Semangat terus mahasisiswa dalam berkompetisi

Demi Kedjajaan Bangsa

Read 1961 times