Ikateta Unand Gelar Mubes 3, Boy Riznal Terpilih Secara Aklamasi

17 Juni 2023

Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Ikateta) menggelar Musyawarah Besar (mubes) dan temu alumni yang diadakan di Conventioan Hall Unand, Sabtu (16/6) kemarin. Pertemuan yang dihadiri para alumni, dosen dan mahasiswa Fateta.

Dalam acara mubes, ikut hadir juga Dekan Fateta Alfi Asben yang menyampaikan pesan semoga kegiatan temu alumni dapat berjalan lancar dan Fateta bersama alumni senantiasa bergandeng tangan bergerak maju bersama sama untuk dapat meningkatkan konstitensi masing-masing demi kemajuan Fateta dimasa mendatang.

Hasil mubes menetapkan Boy Riznal sebagai ketua umum menggantikan Restu Irawan yang menjabat sebagai ketua umum dua periode 2015 sampai 2023. Boy Riznal yang merupakan alumni angkatan 2000 yang terpilih sebagai ketua Ikateta secara aklamasi menuturkan, Ikateta adalah organisasi yang dewasa, mengedepankan kesetaraan dan mampu menyatukan semua angkatan.

"Harapan kita semua agar kedepan seluruh insan Ikateta bisa dapat bersinergi, berkolaborasi, saling dukung dan saling menguatkan untuk kemajuan almamater. Peran alumni diharapkan mampu memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam membangun dinamika kegiatan kampus. Contohnya dengan berbagi pengalaman dan ilmu dalam kuliah tamu," ungkapnya.

Boy Riznal menambahkan juga, tantangan bagi alumni adalah tetap bisa menjaga reputasi yang bagus, untuk membangun image yang baik bagi Fateta, yang salah satu Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem akan Go Internasional. Pencapaian dari para alumni diluar kampus adalah merupakan manifestasi dari Fakultas Teknologi Pertanian untuk bangsa ini.

Ketua umum Ikateta Restu Irawan sebelumnya, mengucapkan selamat atas terpilihnya Boy Riznal yang sosok anak muda energik dan berharap dapat meneruskan program yang belum terlaksana serta dapat menjaga hubungan yang harmonis dengan Fateta dan Unand pada umumnya.

Read 1653 times