Masalah Ketahanan Pangan, HIMATEP UNAND Lakukan Audiensi Ke Kantor Badan Ketahanan Pangan Sumatera Barat Bersama BEM KM FATETA dan HIMALOGISTA

20 Januari 2016

Fateta Unand - Menanggapi masalah pangan dan pertanian di Sumatera Barat akhir-akhir ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Unand bersama Bem KM Fateta dan Himalogista lakukan audiensi dan diskusi ke Kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mahasiswa ikut serta dalam memantau BKP sebagai instansi pemerintah yang berhubungan langsung dengan keadaan pangan di Indonesia. Saat dilakukan audiensi dan diskusi, mahasiswa meminta pejabat berwenang BKP untuk menjelaskan program kerja mereka kedepan dan upaya-upaya yang dilakukan untuk menjaga kestabilan pangan di Sumatera Barat. Selain itu, mahasiswa juga melontarkan beberapa pertanyaan mengenai masalah-masalah pangan yang ada di Indonesia dan di Sumatera Barat. Dari hasil diskusi, didapatkan beberapa penjelasan dan keterangan yang nantinya akan kami gunakan sebagai acuan untuk terus mengontrol dan mengawasi pemerintah dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga eksekutif.

Kegiatan ini dilaksanakan karena mahasiswa ingin ikut serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk dapat swasembada pangan, sekaligus menanggapi instruksi presiden Joko Widodo yang mengatakan Indonesia swasembada pangan 2017, maka mahasiswa ikut melaksanakan kegiatan sesuai dengan kapasitas sebagai mahasiswa.

Read 2560 times