Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknik Pertanian
Penghargaan : Lulusan Terbaik Fakultas, Lulusan Terbaik Program Studi Teknik Pertanian, Lulusan dengan lama studi tidak lebih dari 4 tahun dan Bintang Aktifis Kampus Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode IV Tahun 2017 Tanggal 18 November 2017

 

Dilahirkan di Karya Makmur, Kabupaten Pasaman Barat, pada tanggal 04 Oktober 1995 pukul 06.00 WIB yang sangat mempunyai banyak nama panggilan, mulai dari Shinta, Nta, Inta, Sur, Surry, ODe dan lain-lain tetapi tetap SAH mempunyai nama lengkap Shinta Suryani pemberian dari pasangan Pae tercinta Zulyadein dan  Mama “Mae” tersayang Nurnaini . Anak kelima, yang bisa dikatakan anak bontot atau si bungsu dari dua saudara laki-laki dan dua saudara perempuan yang selalu mendukung segala hal yang tentunya sangat baik untuk masa depan.

Pendidikan pertama kali penulis yaitu Taman Kanak-Kanak Sadar Bakti selama 12 bulan (2000-2001), kemudian dilanjutkan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Karang Putih (2000-2007), selama di sekolah dasar penulis sangat aktif, contohnya pernah mengikuti Pramuka (camping) dan juga berprestasi dibidang akademik, dengan mendapat juara tiap semester yang dimulai dari kelas IV SD dan prestasi puncak ketika bisa mendapat juara umum pada kelas VI semester ganjil. Dengan prestasi yang bagus tersebut penulis melanjutkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sungai Aur (2007-2010) yang prestasinya juga ikut berlanjut pastinya, Sehingga penulis dapat bersekeloah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang (2010-2013) di Kelas RSBI Science. Di SMA, penulis masih berprestasi dan juga aktif mengikuti acara lomba-lomba olimpiade tingkat Kabupaten dan yang paling tidak terlupakan lagi ketika penulis mendapatkan kesempatan kedua (Lagi) untuk juara umum pada kelas IX. Alhamdulillah😊

Pendidikan wajib 12 tahun tidak membuat penulis menyerah untuk terus menimba ilmu pengetahuan. Setelah lulus Ujian Nasional dengan nilai yang bagus, penulis berhasil menjadi  mahasiswi undangan (SNMPTN) dengan beasiswa Bidikmisi ke Universitas Andalas, Padang dengan Progam Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian. Tahun 2013 tepatnnya bulan Juli, Penulis resmi menjadi mahasiswi Unand dan tinggal di Asrama selama 1 tahun. Ketika menjalani semester 1 dan 2, penulis yang sedang mecari jati diri dan menemukan hobi baru dibidang fotografi, musik dan seni akhirnya mantap untuk ikut aktif dalam organisasi di asrama yaitu Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) Bidang Desbuker dan juga berpartisipasi dalam kepanitian Pemilu untuk AMA dan juga acara GEMAR yang diadakan AMA pada tahun 2013.

Tahun 2014, Penulis mulai hidup mandiri dengan pindah ke kontrakan di daerah Kampung Dalam, Pasar Baru. Mulai sibuk menjalani mahasiwa sesungguhnya di jurusan tercinta, mengambil banyak sks untuk akademik dan juga mengikuti praktikum. Tetapi, penulis tetap aktif menjalani kegitan organisasi dan kepanitian. Contohnya, menjadi sekretaris sekaligus bendahara (SekBend) untuk bidang INFOKOM di Himpunan Mahasiswa teknik Pertanian (HIMATEP) Periode 2015-2016 dan juga pernah ikut serta dalam kepanitian acara seni ArtInLogic Fakultas Teknologi Pertanian tahun 2015. Sibuk dengan kegiatan kuliah, praktikum dan juga organisasi, penulis tidak cukup puas, sehingga pada tahun 2015 sampai 2016 mengikuti magang asisten di Laboratorium Komputer (Agricultural Management and Geographic Information System/AMGIS) dan alhamdulilah lulus dan mendapatkan tanggung jawab menjadi Asisten Penanggungjawab periode 2016-2017. Tidak hanya itu, penulis juga berprestasi diluar kegiatan akademik, dengan menjadi juara “Best presentation” pada acara Student’s Products Innovation Contest In The 2nd Agricultural Engineering Student Chapter Annual Regional Convention & Pekan Teknik Pertanian Nasional ke-VIII 2016.

Kegitan Kuliah, Organisasi, kepanitaian dan menjadi Asisten Labor yang mempunyai jadwal begitu padat, tidak membuat penulis melupakan tujuan utama yaitu bisa tamat tepat waktu (4 Tahun) dengan nilai sangat bagus. Akhirnya, secara resmi tanggal 31 Juli 2017 penulis lulus ujian sarjana, sehingga nama resmi menjadi Shinta Suryani, S.TP dengan IPK 3.75 predikat Dengan Pujian yang dipersembahkan untuk diri sendiri, orang tua dan keluarga tercinta. Terimakasih untuk kerja keras dan Alhamdulillah, semoga ilmu yang didapat berkah dan bermanfat bagi orang banyak dan diri sendiri.