Mahasiswa Fateta Unand mengirimkan tim pada PIMNAS ke 32 Bali

14 Agustus 2019

Mahasiswa Fateta berhasil mengirimkan 1 tim untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke - 32 di Bali pada tanggal 27 - 31 Agustus 2019.  Ini adalah kali pertama Mahasiswa Fateta berhasil menembus PIMNAS, dimana pada tahun tahun sebelumya hanya pada tahap di danai oleh KemenristekDikti. Tim yang di ketua oleh Rahmadanis dengan anggota Nola Resgita dan Isa Istiqomah adalah mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian angkatan 2015 dan 16, dengan dosen pembimbing Neswati STP, MSi. Keikutsertaan tim ini masuk dalam kategori PKMPE dengan judul penelitian Penjernihan Minyak Biji Karet Menggunakan Berbagai Konsentrasi Bentonit.
Kontribusi penelitian ini adalah diharapkan mampu menyelesaikan masalah limbah biji karet dengan melakukan pemurnian sehingga meningkatkan nilai komersil produk turunan.
Dekan Fateta Dr. Feri Arlius MSc memberi apresiasi terhadap capaian ini. Beliau sebutkan ke depan untuk mendorong percepatan masa studi mahasiswa dan meningkatkan atmosfer ilmiah, di rencanakan Mahasiswa Fateta yang mendapatkan medali Emas pada PIMNAS tidak perlu melaksanakan seminar hasil. Mahasiswa tersebut dapat menggunakan bahan PIMNAS untuk penelitian tugas akhir skripsi. Hal ini karena tahapan tahapan yang dilalui untuk tampil dan juara PIMNAS sudah melewati reviewer nasional, dan ini hanya berlaku untuk ketua Tim peneliti.

Read 269 times