Bantuan Pendidikan UPZ UNAND Periode Semester Ganjil 2025/2026

24 Juni 2025

Bantuan Pendidikan UPZ UNAND Periode Semester Ganjil 2025/2026

 

Kualifikasi mahasiswa calon penerima bantuan Pendidikan adalah mahasiswa D3/S1 Universitas Andalas, dengan persyaratan:

A. Berkas Hardcopy (diantar langsung ke Sekretariat UPZ UNAND)

1. Surat Permohonan ditujukan kepada Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat (Dokumen Asli)

2. Kartu Tanda Penduduk/KTP (Fotocopy)

3. Kartu Keluarga/KK (Fotocopy)

4. Kartu Tanda Mahasiswa/KTM, Jika belum ada diganti dengan Surat Keterangan dari Bank terkait (Fotocopy)

5. Kartu Hasil Studi/KHS terakhir (Fotocopy)

6. Buku Tabungan Bank Nagari Aktif (Wajib) (Fotocopy)

7. Surat Keterangan Jemaah Masjid/Musholla, ditandatangani oleh Pengurus dan ada stempel Masjid/Musholla (Dokumen Asli)

8. Surat Keterangan Aktif Kuliah dan tidak sedang menerima beasiswa lain (dikeluarkan oleh Fakultas masing-masing) (Dokumen Asli)

9. Surat Keterangan Tidak mampu dari Desa/Kelurahan/Nagari (Dokumen Asli)

10. Kartu Rencana Studi/KRS terakhir (Fotocopy)

11. Foto Rumah (tampak depan, ruang tengah dan dapur), sertakan status rumah (tulis: milik sendiri/kontrak/milik Kakek-Nenek)

12. Screenshoot titik lokasi rumah di Google Maps beserta titik koordinat rumah

13. Bukti pembayaran Listrik 2 bulan terakhir (Fotocopy)

14. Bukti rekening air 2 bulan terakhir (Fotocopy). Jika bukan PDAM, sertakan keterangan yang ditandatangani orang tua (Scan Dokumen Asli)

 

B. Berkas Softcopy (diupload melalui formulir yang disediakan melalui website dan instagram resmi UPZ UNAND)

1. Surat Permohonan ditujukan kepada Ketua BASNAS Provinsi Sumatera Barat (Scan Dokumen Asli)

2. Katu Tanpa Penduduk/KTP (Scan Dokumen Asli)

3. Kartu Keluarga/KK (Scan Dokumen Asli)

4. kartu Mahasiswa, Jika belum ada diganti dengan Surat Keteranagn dari Bank terkait (Scan Dokumen Asli)

5. Kartu Hasil Studi/KHS terakhir (Scan Dokumen Asli)

6. Buku Tabungan Bank nagari (Wajib) (Scan Dokumen Asli)

7. Surat Keterangan Jemaah Masjid/Musholla, ditandatangani oleh Pengurus dan ada stempel Masji/Musholla (Scan Dokumen Asli)

8. Surat Keterangan Aktif Kuliah dan tidak sedang menerima beasiswa lain (dikeluarkan oleh Fakultas masing-masing) (Scan Dokumen Asli)

9. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa/Kelurahan/Nagari (Scan Dokumen Asli)

10. Kartu Rencana Studi/KRS terakhir (Scan Dokumen Asli)

11. Foto Rumah (tampak depan, ruang tengah, dan dapur), sertakan status rumah (tulis: milik sendiri/kontrak/milik Kakek-Nenek)

12. Screenshoot titik lokasi rumah di Google Maps beserta titik koordinat rumah

13. Bukti pembayaran Listrik 2 bulan terakhir (Scan Dokumen Asli)

14. Bukti rekening air 2 bulan terakhir (Fotocopy). Jika bukan PDAM, sertakan keterangan yang ditandatangani orang tua (Scan Dokumen Asli)

 

Seluruh dokumen dan berkas diantar/dikirim langsung ke Kantor UPZ UNAND Gedung Auditorium lantai 2 Sayap Barat menggunakan amplop coklat. Adapun keseluruhan softcopy file harus diupload melalui tautan yang ada pada website UPZ/ Instagram @upz_unand. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi CP: Rozak (0812-6694-1145)

 

Timeline penerimaan bantuan Pendidikan UPZ UNAND Periode Ganjil 2025/2025:

1. Penerimaan berkas: 23 Juni s/d 4 Juli 2025

2. Pengumuman penerima bantuan Pendidikan: 18 Juli 2025

 

Download: File Informasi Bantuan Pendidikan UPZ UNAND Periode Semester Ganjil 2025/2026

Read 47 times