Angkatan : 2012
Program Studi  : Teknik Pertanian
Penghargaan : Bintang Aktivis Fakultas Teknologi Pertanian dan Poster Terbaik 3 Prodi Teknik Pertanian
Wisuda pada : Periode III Tahun 2017 Tanggal 26 Agustus 2017

 

Penulis berasal dari Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Penulis lahir pada tanggal 11 Oktober 1993, Merupakan anak bungsu dari 8 orang bersaudara, pasangan dari Nizar (Alm) dan Ismawarti (60 Tahun). Penulis menempuh jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2000 di SDN 09 Panyalaian, Kecamatan X Koto dan tamat pada tahun 2006. Tahun 2009 menamatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 X Koto dan melanjutkan ke jenjang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di MAN Gunung Padang Panjang, Sumatera Barat. Pada tahun 2012 penulis melanjutkan studi Strata-1 di Program Studi Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas, Padang.

Selama menjadi mahasiswa di Universitas Andalas, penulis aktif dalam berbagai kegiatan mahasiswa, mulai dari organisasi mahasiswa tingkat Fakultas, tingkat Universitas dan organisasi luar kampus. Penulis pernah aktif sebagai Koordinator bidang Multi Media di Forum Studi Islam Fateta (ISAT), Koordinator Kaderisasi ISAT, Anggota Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) UKM Pandekar, Ketua DPP ISAT. Tahun 2014 – 2015.

Penulis aktif di-organisasi luar kampus, yaitu Forum Negarawan Muda (FNM) sebagai Koorwil Regional Sumatera. Selama kuliah Penulis juga mendapatkan beasiswa dari Lembaga Kemanusian Dompet Dhuafa, yaitu Beastudi Etos. Beastudi Etos juga memfasilitasi penulis untuk aktif di kegiatan pemberdayaan masyarakat, temu tokoh nasional, kunjungan lembaga dalam dan luar Sumatera dan memfasilitasi penulis aktif di organisasi internal Etos yaitu Badan Eksekutif Etos Padang, penulis pernah di amanahkan sebagai Ketua dalam organisasi ini selama 1 priode kepengurusan.

Prestasi yang pernah penulis ukir yaitu lulus seleksi PKM-T (Pekan Kreatifitas Mahasiswa) tahun 2013, Jura 2 lomba karya cipta puisi tingkat UNAND, lulus seleksi kepenulisan untuk pembuatan buku kepemudaan tingkat Nasional. Tahun 2016 sampai sekarang penulis aktif di forum kepemudaan daerah sebagai koordinator kaderisasi.