Angkatan : 2012
Program Studi  : Teknologi Hasil Pertanian
Status Mahasiswa : Alumni
Penghargaan : Bintang Aktifis Kampus Fakultas Teknologi Pertanian
Wisuda pada : Periode II Tahun 2017 Tanggal 20 Mei 2017

 

Desi juliani yang lebih dikenal dengan panggilan mbak des adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 15 Desember 1994 dari pasangan Mawardi dan Yulinar.

Ia memulai pendidikannya dari TK Mubarokhul Hudda Banjaran Kab.Bandung, Dilanjutkan pada tingkat sekolah dasar yaitu di SDN IX Banjaran selama 6 tahun. Selanjutnya ia pun bersekolah di SMPN 1 Cangkuang Kab.Bandung. Pada saat menyelesaikan masa SMP ia mendapat penghargaan sebagai peringkat III lulusan terbaik tingkat sekolah. Kemudian ia memilih untuk masuk SMK yaitu di SMKN 7 Bandung dengan jurusan Teknik penyempurnaan Tekstil.

Pada masa SMK ia selalu masuk 10 besar di kelasnya. Selain itu ia berprestasi pada bidang organisasi PASKIBRA. Desi adalah salah satu anggota PASKIBRA Kota Bandung dan alumni PASKIBRAKA Kota Bandung. Ia pernah mendapat beberapa prestasi di bidang kepaskibraan yaitu Juara III Pengetahuan Umum dan Kepaskibraan, Juara Umum Pengibaran Bendera Se-JABAR Banten, dan juara III LKBB tingkat JABAR Banten.

Pada tahun 2012 ia diterima di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas melalui jalur SNMPTN.

Pada masa kuliahnya ia aktif pada beberapa organisasi yaitu BEM KM UNAND dan HIMALOGISTA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian). Pada Tahun pertamanya ia menjadi DAGRI Junior KEMENDAGRI BEM KM UNAND, pada tahun berikutnya ia menjadi Staff Kemendagri BEM KM UNAND sekaligus Mengemban amanah di HIMALOGISTA sebagai Kapala Divisi Hubungan Masyarakat. Kemudian pada Tahun ketiga kuliahnya ia menjadi Sekretaris Menteri Kementerian Dalam Negeri BEM KM UNAND.

Menurutnya organisasi bukan hanya untuk mengisi waktu luang tetapi dengan mengikuti organisasi kampus ia memiliki banyak teman dari berbagai jurusan dan dengan mengikuti organisasi ia dapat sharing dengan orang lain terkait berbagai topik yang tidak dimengertinya. Karena tidak seorangpun yang serba tahu, tiap orang memiliki keahlian masing masing, sehingga dengan berbagi informasi kita menjadi lebih tahu dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Dengan berbagai aktifitasnya, ia dapat menamatkan studinya dengan IPK 3,14 dengan predikat lulus sangat memuaskan. Walaupun masa studinya 4 tahun 9 bulan, tetapi ia meyakini bahwa setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya.