Angkatan : 2013
Program Studi  : Teknik Pertanian
Status Mahasiswa : Alumni
Penghargaan : Lulusan dengan masa studi kurang dari 4 Tahun, Poster Terbaik 2 Prodi Teknik Pertanin
Wisuda pada : Periode II Tahun 2017 Tanggal 20 Mei 2017

 

Namanya Genni Deea Solehia gadis berdarah Minang ini sering dipanggil dengan sebutan Deea dan Gendes. Cewek tinggi semampai ini merupakan anak kandung dari ayahandanya Asri Antipen dan Ibundanya Ardawati. Ia meruakan anak pertama dari tiga bersaudara, ia adalah anak paling cantik di keluarga bapak Asri Antipen dikarenkan kedua saudaranya adalah laki-laki yaitu Prigahska Aminindo dan Tammy Azora. Ia menjalani masa sekolah TK Bayang Kari Kecamatan Tanjung Gadang selama 2 tahun. Semasa kecil dia anak yang jahil, penakut dan cengeng. Cewek tinggi ini melanjutkan ke sekolah dasar yaitu SDN 02 Jambu Lipo Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung. Sewaktu kecil dia merupakan murid yang pandai bergaul dengan teman-temannya dan kepada orang sekitarnya. Selain itu dia merupakan salah satu murid yang dipethitungkan di kelas dikarenakan dia mendapat juara dan rangking 5 besar selama SD. Selama duduk di bangku sekolah dasar dia selalu aktif dibidang kesenian seperti menari dan drama. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMPN 12 Lubuk Tarok, masa-masa SMP merupakan masa yang begitu berkesan dihidupnya dikarenakan selama SMP dia selalu mendapatkan juara satu dan juara umum, berbagai utusan olimpiade diikutinya dan tidak ketinggalan hobinya yaitu drama dan menari. Cewek tinggi ini pernah mengikuti lomba fashion sowh muslimah dan mendapatkan peringkat 4, walaupun tidak juara tetapi dia bahagia bisa mengikuti acara tersebut. Tamat dari SMP cewek tinggi ini melanjutkan sekolah ke SMAN 1 Sijunjung, kegiatan extracurricular sering diikutinya seperti drama, pramuka, dan menari. Selama SMA dia aktif di OSIS dan Paskibraka, cewek tinggi ini juga dipercayakan untuk membawa baki bendara ketika penurunanan benderah merah puti dikantor bupati kebupaten Sijunjung. Pada tahun 2013 ia diterima di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas sebagai mahasiswa undangan.

Pada tahun 2013-2014 ia mengikuti suatu organisasi yaitu SUSCAMP (Search Your Self in Campus BEM KM Fakultas Teknologi Pertanian) ini merupakan kegiatan pertama dia dikampus Universitas Andalas. Ia juga dipercayai menjadi bendahara angkatan  2013. Tahun 2015-2016 ia dipercaya untuk mengemban amanah sebagai anggota dan Kepala Biro Badan Eksekutif Mahasiswa di Bidang Kestari (Kesekretariatan) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas Padang. Tahun 2015-2017 ia diangkat sebagai Asisten LAB LTPPHP (Laboratorium Teknik Pengolahan Pangan dan Hasil Pertanian) Jurusan Teknik Pertanian. Ia bergabung disebuah organisasi kemahasiswaan mendapat arti tersendiri baginya. Seperti teman-teman baru dari berbagai daerah dan dapat merasakan indahnya pertemanan meskipun dipisahkan oleh jarak.

Keyakinan dan ketekunan yang dimilikinya memberikan arti tersendiri untuk membanggakan kedua orang tuanya. Selainitu, dengan berusaha mendapatkan hasil yang baik di setiap matakuliahnya untuk memperoleh senyum kebanggaan dari orangtuanya. Keberhasilan mendapatkan gelar sarjana dimulai dari kesibukan berbagai prakktikum, tugas serta kegiatan dikampus dengan tumpukan kertas, belajar dan memahami dan mengembangkan apa yang didapatkan dibangku perkuliahan. Sebelum ujian dengan berbagai kesibukan, kegiatan organisasi dan tugas yang menumpuk, Alhamdulillah ia mendapat rezeki yang tidak ia sangka yaitu studinya selesai dalam kurun waktu 3 tahun 9 bulan dengan IPK 3,51dan predikat lulus sangat memuaskan serta mendapat juara 2 Poster terbaik dijurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas. Ia menyakini dengan adanya tekat dan usaha yang kuat serta diiringi dengan doa mudah-mudahan hasil yang didapatkan akan melebihi apa yang diinginkan seseorang. Tuhan tahu apa yang terbaik dan tidak baik untuk ummmatnya.