Delegasi Fateta Unand menghadiri acara International Symposium on Soil Management for Sustainable Agriculture 2017-UGSAS-GU, Japan

29 Agustus 2017

Padang (Fakultas Teknologi Pertanian Unand) – Internasional symposium ini diselenggarakan oleh The United Graduate School of Agricultural Science Gifu University (UGSAS-GU) Japan pada tanggal 28 s/d 30 Agustus 2017. Pada symposium membahas tentang general isu dan solusi manajemen tanah, ilmu tanah, manajemen DAS, soil biology dan mikrobiologi dan kimia tanah. Pada symposium ini dipresentasikan sebanyak 16 Judul untuk oral presentasikan dan 25 poster dari mahasiswa S3 UGSAS – GU dan mahasiswa Basin Water Environmental Sciences (BWEL). Keynote Speech pada symposium ini adalah Prof. Yosushi Mori dari Okayama University, dan Assist. Prof. Yuki Kojima dari Gifu University. Acara diawali dengan Opening remark dari Prof. Masateru Senge (Dean of UGSAS-GU) dan welcome speech dari Prof. Fumiaki Suzuki (Executive Director and Vice President of Gifu University.

Simposiun ini diikuti oleh peneliti dari berbagai universitas yang meliputi universitas Andalas, Universitas Lampung dan Universitas Sebelas Maret (Indonesia), Thuy Loi University (Vietnam), Okyama University, Nagoya University, Gifu University, Shizouka University (Japan), Guangxi University (China). Adapun delegasi dari Universitas Andalas yang ikut berpratisipasi dalam symposium ini sebanyak 5 orang dosen dari Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian; Prof. Dr. Ir. Isril Berd, Dr. Ir. Eri Gas Ekaputra, Khandra Fahmy, STP, MP, Ph.D, Dr. Eng. Muhammad Makky, STP, M.Si dan Fadli Irsyad, STP, M.Si. Kelima presenter dari Fateta mempresentasikan hasil penelitian secara oral. Abstrak yang terseleksi pada symposium ini akan di publikasikan pada prosiding “International Symposium on Soil Management for Sustainable Agriculture 2017”.

Disamping itu, pelaksanaan symposium ini dilakukan video conference langsung dengan Shizouka University dan Sebelas Maret Universty. Pada hari terakhir pelaksaanan symposium dilakukan studitur tentang soil dan water management.

Read 154 times