Seminar Pangan ”Food Inovation for the Future”

10 Mei 2017

Pada hari Senin, 8 Mei 2017, Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas (HIMALOGISTA UNAND) mengadakan Semiar Nasional tentang pangan dengan tema "Food Innovation for the Future. Seminar dilaksanakan di Perpustakaan UNAND Lantai 5. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) Universitas Andalas, yang berada di dalam Kepengurusan Himalogista. Seminar dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanuan Universitas Andalas Bapak Prof. Dr. Ir. Santosa, MP.

Seminar ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Rindit Pambayun, MS dan Bapak Andi Asmara Pasarela. Bapak Prof. Dr. Ir. Rindit Pambayun, MP merupakan Ketua Umum Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) yang juga merupakan guru besar di Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Sriwijaya, Palembang. Bapak Andi Asmara Pasarela merupakan founder sekaligus owner Rendang Coga.

Peserta yang hadir pada seminar terdiri dari mahasiswa yang bukan hanya berasal dari Universitas Andalas (UNAND), namun juga dari Universitas Negeri Padang (UNP). Tidak hanya itu peserta yang hadir juga berasal dari berbagai disiplin ilmu seperti Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian,Pertanian, Sosiologi, Teknik Industri, Teknik Mesin, dan sebagainya. Hal ini menunjukkan minat dan rasa ingin tahu peserta terhadap inovasi yang berkembang di teknologi pangan maupun dari segi kewirausahaannya.

(cwr)

Read 290 times